Media Komunikasi & Informasi GURU

Blog berbagi Informasi, File, Berita dan Tutorial yang menunjang Kegiatan Seputar Dunia Pendidikan

Download Bukti Fisik Akreditasi Sekolah SD SMP SMA

Bukti Fisik Akreditasi Sekolah - Akreditasi Sekolah merupakan kegiatan 4 tahunan untuk setiap sekolah negeri ataupun swasta dan setiap jenjang dimana sekolah tersebut diuji kelayakannya dalam pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indoensia. Berikut kami berikan penjelasannya mengenai Akreditasi yang bisa Bapak/Ibu baca Selangkapnya dibawah ini :

Pengertian Akreditasi

Akreditasi atau pentauliahan adalah suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan swasta. Salah satu contoh akreditasi adalah akreditasi pada metode tes laboratorium dan sertifikasi spesialis yang diperbolehkan mengeluarkan sertifikat resmi suatu yang telah memiliki standar. Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Akreditasi
Kalau untuk sekarang ini baik negeri ataupun swasta semua sekolah harus melaksanakan Akreditasi itu dikarenakan sebagai uji kelayakan sekolah atau universitas dalam mengadakan kegiatan pembelajaran untuk siswa dalam berbagai bidang. Dalam masalah penilaiannya biasanya diberikan kepada Seorang Asesor ditunjuk langsung BAN-SP yang sebelumnya telah diuji kelayakan dan mampu dalam melaksanakan tugasnya.

Ada 8 Standar yang menjadi penilaian dalam Akreditasi ini diataranya :

  1. Standar Isi
  2. Standar Proses
  3. Standar Kompetensi Lulusan
  4. Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan
  5. Standar Sarana Prasarana
  6. Standar Pengelolaan
  7. Standar Pembiayaan
  8. Standar Penilaian 

Dalam 8 Standar Nasional Pendidikan ini terdapat pula Instrumen-Instrumen yang menjadi penilaian dan harus dilampiri dengan bukti fisik. Instrumen pada tiap jenjang jumlahnya berbeda-beda karena memang point-point yang menjadi penilaiannya pun berbeda.

Contoh Sertifikat Akreditasi 



Terkadang dalam melaksanakan kegiatan Akreditasi Sekolah selalu di tanggapi dengan serius, bila saja dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu di dokumentasikan atau ada bukti fisik, kami jamin Bapak/Ibu tidak akan Repot-repot dalam mengumpulkan itu semua. Namun dengan kesibukan mengajar dikelas dan tugas masing-masing itu semua sering terabaikan.

Maka dari itu kiranya cukup untuk menjadi alasan kami dalam membagikan Bukti Fisik Akreditasi Sekolah supaya memudahkan anda dalam memenuhi penilaian tiap instrumen Akreditasi dalam ruang lingkup 8 standar nasional pendidikan.

Untuk yang membutuhkan silahkan langsung saja pilih sesuai kebutuhkan file-filenya dibawah ini :
  1. Amplop Penerimaan Siswa Baru
  2. Berita Acara Rapat Pengembangan Kurikulum
  3. Berita Acara Rapat Penyusunan Mulok
  4. Berita Acara Rapat RKAS
  5. Berita Acara Rapat Penyusunan Silabus
  6. Buku Diktat PMR
  7. Buku Kelas
  8. Buku Catatan Penegakan Disiplin
  9. BUku Catatan Pengaduan Siswa
  10. Daftar Hadir Rapat
  11. Penggunaan LAB Komputer
  12. Piket Komite Sekolah
  13. Format AD ART Komite Sekolah
  14. Format Catata Harian Guru
  15. Format Daftar Hadir Ekstrakulikuler
  16. Format Data Permasalahan Siswa
  17. Format Denah Duduk Siswa
  18. Format Diterima Siswa Baru

Sumber : Wikipedia Pendidikan

Demikianlah kiranya berbagi file Bukti Fisik Akreditasi pada kesempatan kali ini, Mudah-mudahan bisa berguna serta bermanfaat.

*) Untuk file yang lain akan admin update lagi setelah terkumpul datanya.

Jangan lupa dibagikan kepada teman dekat anda supaya bisa berguna dan bermanfaat untuk orang lain serta sebagai apresiasi positif untuk kami supaya lebih UPDATE lagi file yang lainnya.
Itulah Kiranya Informasi dan Berbagi File Download Bukti Fisik Akreditasi Sekolah SD SMP SMA pada kesempatan kali ini yang termasuk kedalam kategori Akreditasi, Microsoft Word. Semoga bisa menjadi solusi dan referensi dalam pencarian selama ini di Google.

Download Juga File Terbaru lainnya


    6 komentar:

    1. Balasan
      1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

        Hapus
    2. pecus gawe blog pora? mutar muter

      BalasHapus

    Favorit Pembaca